Sabtu, 13 Agustus 2011

ANTI TANK DOG

T-34 uni soviet


  Taktik yang sangat cerdas sangat dibutuhkan dalam perang, taktik yang satu ini sangat unik karena menggunakan anjing untuk menghancurkan tank!

 Tank, kendaraan tempur ini kebal terhadap tembakan-tembakan senjata pasukan tentara. Mengancurkan tank sangatlah sulit untuk melakukannya, bahkan itu sangat beresiko meskipun sudah menggunakan semacam anti-tank karena jika salah satu awak tank melihat musuhnya, mungkin akan tertembak lebih dulu.

 Maka, tentara Uni soviet pada perang dunia 2 merancang senjata unik untuk menghancurkan tank yaitu dengan menggunakan anjing untuk menghancurkan tank. Anjing anti tank  (Russian: собаки-истребители танков atau противотанковые собаки; German: Panzerabwehrhunde atau Hundeminen, "dog-mines") ini dipasang bom oleh tentara Soviet untuk menghancurkan tank dan terbukti menghancurkan tank-tank Jerman yang terkenal canggih pada zamannya. Jerman menyebut anjing-anjing ini dengan Panzerabwehrhunde atau Hundeminen (ranjau-anjing).


bagan dari ranjau anjing
 Bagaimana anjing-anjing ini melakukannya? seharusnya anjing-anjing ini takut dengan tank yang lebih besar ukurannya dibandingkan anjing itu sendiri. Jadi, anjing-anjing ini dilatih terlebih dahulu, mereka dilatih untuk mencari makan di dekat tank sehingga lama-kelamaan anjing terbiasa untuk mencari makanan dibawah tank. 

 Ketika dalam pertempuran, anjing-anjing ini dibuat lapar terlebih dahulu dan saat tank Jerman melintas, anjing-anjing ini dilepas untuk mencari makanan. Setelah sampai di bagian bawah tank, tuas yang berada di punggung anjing segera terpicu. tak berapa lama kemudian anjing-anjing tersebut akan meledak, menghancurkan tank-tank Jerman. Akhirnya Jerman mengatasi taktik ini dengan penyembur api.





 

0 komentar:

Posting Komentar