Selasa, 11 Oktober 2011

SUPERMARINE SPITFIRE

SUPERMARINE SPITFIRE


Spitfire adalah pesawat tempur legendaris perang dunia kedua. Spitfire terbang pertama kali tahun 1936. Spitfire sama canggihnya dengan Bf 109 karena dapat menarik masuk roda pendaratnya dan bersayap tunggal. spitfire dipersenjatai dengan delapan senapan mesin hispano. Spitfire yang terbuat dari lapisan logam dan berkanopi membuatnya lebih kuat dibanding dengan pesawat sayap ganda yang masih memakai lapisan terpal dan tidak berkanopi.


Spitfire yang dirancang oleh R.J Mitchell dibuat dalam berbagai varian seperti seafires milik angkatan laut dan spitfire versi pengintai. Spitfire versi pengintai yang tidak memiliki senjata terbang cepat diatas teritorial musuh dan mengambil foto teritori musuh. Spitifre sudah banyak menjatuhkan pesawat Jerman dalam pertempuran Britannia. lebih dari 20.000 spitfire diproduksi sampai akhirnya tidak digunakan lagi

SPITFIRE YANG TERTANGKAP JERMAN


Jerman tidak hanya mengoperasikan pesawat nya sendiri, tetapi juga memakai spitfire yang tertangkap Jerman. Spitfire Jerman hanya berjumlah sedikit dan digunakan untuk uji coba. Spitfire ini menjadi bagian dari Kampfgeschwader 200.

0 komentar:

Posting Komentar